Apa itu Kain Drill?



Kain drill biasa dipakai untuk membuat seragam, almamater, kemeja, ataupun celana. Kain drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal memiliki jalinan benang yang cukup kuat. Dibuat dari bahan katun ataupun polyester. Kain ini dapat menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman digunakan.

Kain drill memiliki karakteristik kain dengan pintalan kuat, tekstur bergaris-gari diagonal dan cukup lembut. Cocok banget untuk karakteristik seragam kantor yang harus profesional, Kain terlihat jatuh dan cukup kekar yang dapat membentuk tubuh. Kain ini juga tahan lama atau awet. Kain ini juga tahan untuk kondisi panas-dingin, dan warna nya tidak mudah luntur.

Jenis kain American drill merupakan salah satu dari jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat seragam atau kemeja. Ada cukup banyak variasi bahan drill seperti, Kain Twist Drill, Kain American Drill, Kain Japan Drill dan masih banyak lagi yang dapat kalian temukan. Namun kali ini yang akan dibahas adalah kain American drill. Salah satu jenis bahan yang banyak dipilih untuk dibuat sebagai seragam.

Kain American drill

Permukaan jenis kain American drill terasa lebih lembut jika dibandingkan dengan kain twist drill. Jenis kain drill yang satu ini terbuat dari jenis bahan dasar kain katun dipadukan dengan polyester. Jenis kain ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar jas almamater. Ada juga yang menggunakan kain ini untuk bahan dasar jaket dan kemeja.

Kain American drill asli AM 1919 adalah bahan tekstil yang dibuat khusus dengan bahan baku TR X TR. Bahan ini benar benar dirancang untuk iklim tropis. Jadi cocok banget buat anda yang tinggal di daerah tropis terutama Indonesia. Ada banyak variasi dari warna kain American drill 1919 yang dapat anda kombinasikan. Membuat nya menjadi paduan warna yang serasi dan elegan

Kain American Drill 1919 juga memiliki kelebihan yaitu, bahan ini tidak mudah kusut jika dibordir, lebih mudah diseterika, akan terlihat lebih rapih jika digunakan, perawatan nya juga cukup mudah, bahan ini juga mudah dicuci, dan akan terasa nyaman jika anda mengenakan nya, adapun harga dari jenis kain American drill 1919 yang sangat terjangkau.

Sekarang anda sudah mengetahui kain America drill masih banyak jenis jenis American drill yang memiliki yang hampir sama namun kain American drill 1919 terbilang cukup popular. Berikut nya adalah harga dari jenis kain ini sendiri. Harga kain American drill 2018 sendiri sudah cukup terjangaku bagi konsumen. Harga kain American drill per meter kisaran Rp.25,000,00 – Rp50,000,00.

Kualitas dan harga  dari jenis kain American drill sendiri menyesuaikan dengan bahan dasar nya. semakin banyak kadar katun nya akan semakin mahal harga dari kain American drill itu sendiri. American drill memiliki bahan katun yang lebih sedikit sehingga hargga nya jauh lebih terjangkau. Namun kualitas nya tidak kalah dengan bahan drill lain nya.

kain american drill pada dasar hampir sama dengan kain drill lainnya, kain american drill terbuat dari campuran katon dan polyester dengan serat yang lebih kecil dari japan drill. seperti pada kain drill lainnya kain american drill memiliki tekstur yang halus dan dapat menyerap air dengan baik sehingga nyaman digunakan sehari hari. jika dilihat dari segi harga kain american drill tergolong lebih terjangkau.

Jika Kain Drill cocok untuk seragam perusahaan Anda, kami akan menbantu pengadaannya, hubungi www.seragamfirst.com

One thought on “Apa itu Kain Drill?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *